Lokasi Ardelindo Aples Depok


View Ardelindo Aples in a larger map

Jumat, 29 Mei 2009

Kabar Gembira Workshop On Line Ardelindo

Kabar Gembira ... Workshop On Line Ardelindo

PT. Ardelindo Aples mengadakan Program Workshop On Line Linux 4 Hari untuk khusus peserta di luar Jabodetabek. Kami mengundang pengguna linux untuk mengikuti Workshop On Line 4 Hari dengan materi:

1. Workshop On Line Linux System Administrator (22 - 25 Juni 2009)
Membahas pengenalan linux dari basic - instalasi linux - pengoperasian - perawatan - hingga troubleshouting kerusakan. Peserta juga di ajarkan trik untuk mengganti password root, partisi linux, advanced editor Vim.


2. Workshop On Line Linux VoIP & Asterisk IP PBX (27 - 30 Juli 2009)
Membangun jaringan telepon berbasis IP (VoIP) step by step, integrasi VoIP dengan PSTN maupun Existing PABX. Konfigurasi Asterisk IP PBX sebagai pengganti PABX komplit dengan fiturnya.
  1. Interactive Voice Response
  2. Phone Conference
  3. Voice Mail
  4. Transfer Extension
  5. Music On Handling
Daftar Workshop On Line:
www.ardelindo.com





Setiap peserta Workshop On Line Ardelindo mendapatkan LiveCD dan buku manual, atau juga bisa memesan kit pelatihan seperti FXO Card AX100P, VoIP Gateway dan IP PHone secara khusus.

Kit Pendukung Workshop On Line
1. FXO Card AX100P
Kartu VoIP untuk menghubungkan Asterisk IP PBX dengan Existing PABX dan PSTN. Sehingga pengguna VoIP bisa menelpon ke Telpon Rumah, HP maupun ke CDMA.

2. VoIP Gateway
Perangkat VoIP Gateway sebagai konverter Telepon Analog Ke VoIP, perangkat bisa digunakan dua user ID. Satu user register ke private Asterisk IP PBX dan lainya ke VoIP Rakyat.


Peserta yang mengikuti pelatihan langsung terhubung dengan Ardelindo Internet Virtual Classroom (AIVC), sehingga instruktur mampu memberikan panduan secara remote melalui koneksi VPN / Virtual WAN.

1 komentar:

  1. Dear Pak / Ibu,
    Ini adalah suatu ide yang bagus untuk menyelenggarakan workshop tanpa harus hadir fisik ke lokasi.
    Mohon agar kedepannya bisa lebih diperbanyak untuk materi training workshop online ini, sehingga user yang tidak bisa hadir ke workshop manual (konvensional) bisa mendapatkan materi yang complete dari workshop online tentunya dengan memiliki koneksi internet + biaya yang sudah ditentukan oleh Ardelindo.

    Salam,

    Bruno Sarsito

    BalasHapus